logo blog
Advertise 728x90

Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan

Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan


Buah Bengkoang sendiri merupakan buah yang sangat kaya manfaat, diantara khasiat buah bengkoang yang popular adalah memutihkan dan mencerahkan kulit secara alami .
Bengkuang atau bengkoang (Pachyrhizus erosus) dikenal dari umbi (cormus) putihnya yang bisa dimakan sebagai komponen rujak dan asinan atau dijadikan masker untuk menyegarkan wajah dan memutihkan kulit. Tumbuhan yang berasal dari Amerika tropis ini termasuk dalam suku polong-polongan atau Fabaceae. Di tempat asalnya, tumbuhan ini dikenal sebagai xicama atau jícama. Orang Jawa menyebutnya sebagai besusu.

Manfaat Bengkoang untuk kecantikan :

Memutihkan. Kandungan bengkoang seperti pachyrhizon, vitamin B1 dan vitamin C, mampu membuat kulit Anda tampak lebih cerah serta terlihat putih. Syaratnya tentu dengan penggunaan bengkoang yang kontinyu minimal seminggu sekali. Noda bekas luka jerawat pun dapat memudar warnanya jika Anda memakai bengkoang sebagai masker.

Menyegarkan. Bengkoang yang digunakan sebagai masker, tidak hanya pada wajah namun juga pada tubuh, dapat memberi sensasi segar. Efek segar dari bengkoang ini akan lebih terasa lagi jika Anda menggunakannya di siang hari, usai terpapar sinar matahari.

Penghilang noda bekas jerawat :

Caranya  : Parutlah bengkuang secara halus agak banyak. Lalu gunakan parutan bengkuang tersebut dan balurkan ke bagian wajah/yang bernoda atau bisa juga dijadikan bahan campuran pada scrub. Usapkan perlahan dan diamkan 30 menit. Lalu bilas hingga bersih, wajah terlihat bersih dan cerah.

Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah

Caranya : Ambil bengkoang secukupnya dan parut. Hasil parutan usapkan di wajah. Tunggu 10-15 menit hingga agak kering, dan cuci wajah seperti biasa.

Bengkoang Untuk Masker
Bengkoang dipakai sebagai campuran bahan pemutih alami oleh beberapa produsen pemutih kulit dan wajah, Citra salah satunya. Langkah-langkah menggunakan masker bengkoang:

  1.     Parut 1 buah bengkoang yang sudah dikupas
  2.     Cuci muka
  3.     Letakkan secara merata pada wajah Anda, termasuk leher
  4.     Diamkan sekitar 20 menit hingga masker mengering
  5.     Bersihkan wajah Anda dari bengkoang
  6.     Bilas wajah

Note: sisa bengkoang yang sudah diparut bisa disimpan di kulkas. Lakukan 1-2 kali per minggu.

Share this:

Enter your email address to get update from Hillary Needs A Vacation.

No comments

Terima kasih telah berkunjung dan menbaca artikel disini, berikan pendapat Anda tentang artikel yang Anda baca ini yang tentu tidak menyinggung sara.

Copyright © 2015. Hillary Needs A Vacation - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger