logo blog
Advertise 728x90

Cara Alami Kecantikan Menggunakan Masker Rempah

Cara Alami Kecantikan Menggunakan Masker Rempah

Cara Alami Kecantikan Menggunakan Masker Rempah

Sebenarnya ingin mendapatkan kecantikan Anda tidak perlu keluar masuk salon, masih banyak cara untuk perawatan kecantikan lainnya. Seperti menggunakan aneka masker dari bahan rempah yang pastinya juga tidak sulit didapatkan di pasar tradisional.

Dengan menggunakan masker rempah, aneka permasalahan di wajah seperti kerutan, noda atau flek hitam, maupun jerawat akan dapat diatasi secara cepat dan efisien.

Pala

Tahukah Anda jika biji pala mengandung senyawa anti-inflamasi yang dapat meredakan peradangan di wajah akibat jerawat membandel, disamping mengandung mineral dan vitamin yang membantu meremajakan kulit wajah?

Pala tergolong bahan rempah yang memberikan rasa hangat ketika diaplikasikan pada wajah dalam bentuk masker, hal tersebut berlangsung sebagai reaksi peningkatan sirkulasi darah diwajah demi peremajaan kulit, sehingga nantinya kulit wajah akan nampak lebih cerah dan segar.

Masker pala dapat dibuat dengan menghaluskan 50-100 gram pala kemudian mencampurnya dengan 2 sendok teh madu, oleskan secara merata kewajah, diamkan sekitar 20 menit sebelum dibilas air hangat sambil dipijat perlahan. Semoga aneka masker rempah diatas berguna sebagai tips cantik dan sehat untuk Anda.

Jahe

Bahan rempah yang satu ini tak hanya dapat digunakan untuk mengobati penyakit organ dalam tetapi juga melindungi kulit dari radiasi dan polusi disamping membantu meremajakan kulit.

Bagi Anda yang memiliki tipe kulit sensitif atau berminyak dengan permasalahan jerawat meradang, cobalah untuk menghaluskan 3-4 siung jahe seukuran ibu jahe kemudian dicampur dengan 1 sendok makan madu sebelum dioles secara merata ke permukaan kulit. Diamkan selama 20 menit sebelum dibilas bersih dengan air hangat, ulangi pemberian masker setidaknya 2 kali dalam seminggu.

Cengkeh

Salah satu tips cantik dan sehat dengan masker dapat ditempuh dengan menggunakan masker cengkeh. Cengkeh mengandung senyawa antioksidan terbanyak dibanding rempah lainnya disamping senyawa anti-inflamasi, vitamin, dan mineral yang membantu mencerahkan sekaligus melindungi kulit wajah dari radiasi sinar matahari dan debu polusi.

Anda dapat mengaplikasikan masker cengkeh 2 kali dalam seminggu dengan menghaluskan 100 gam cengkih ditambah air hingga terasa seperti pasta. Aplikasikan pada wajah sekitar 20-30 menit sebelum dibilas air bersih.

Kopi

Biji kopi mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral yang meningkatkan regenerasi sel kulit dengan cara meningkatkan peredaran darah di area kulit, mengurangi kadar minyak, dan membantu mencerahkan kulit.

Masker kopi dapat dibuat dalam bentuk scrub atau masker biasa. Dalam bentuk scrub dapat dilakukan dengan cara mencampur 100 gram bubuk kopi dengan sedikit air, kemudian mengoleskan keseluruh permukaan wajah dan dipijat pelan dengan arah putaran searah jarum jam sebelum dibilas air hangat.

Dalam bentuk masker dapat dicoba dengan mencampur kopi dan air pada perbandingan 1:1 atau kopi dengan air jeruk nipis untuk membantu mengurangi kadar minyak.

Share this:

Enter your email address to get update from Hillary Needs A Vacation.

No comments

Terima kasih telah berkunjung dan menbaca artikel disini, berikan pendapat Anda tentang artikel yang Anda baca ini yang tentu tidak menyinggung sara.

Copyright © 2015. Hillary Needs A Vacation - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger