logo blog
Advertise 728x90

Manfaat Telur Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Telur Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Telur yang kita konsumsi sehari hari ternyata bukan hanya sekedar makanan pendamping nasi, tetapi juga berkhasiat untuk kesehatan tetapi juga kecantikan. Dan tentunya sudah menjadi rahasia umum bila telur bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lembut dan bercahaya.
Berdasarkan hasil penelitian akhir akhir ini, kandungan protein dalam telur dapat membantu membuat kulit lebih elastis sehingga penampilan Anda akan jauh tampak lebih muda. Berikut adalah jenis-jenis masker yang baik untuk kulit dari telur, seperti dilansir dari Boldsky.

Masker putih telur
Anda dapat menggunakan putih telur untuk mendapatkan kulit yang bercahaya. Caranya mudah, yakni pisahkan putih telur dan kuning telur. Aplikasikan putih telur pada wajah yang telah dibersihkan. Diamkan selama 10-15 menit. Kemudian, bilas dengan lap yang sudah direndam air.

Masker telur dan madu
Bila Anda mengalami masalah kulit wajah seperti jerawat, masker telur adalah salah satu cara untuk menghilangkannya. Campurkan saja putih telur dengan madu dan air lemon.

Masker telur dan kunyit
Anda dapat mendapatkan kulit yang putih dengan mencampurkan putih telur, satu sendok makan jus jeruk, dan setengah sendok teh kunyit. Seluruh bahan tersebut dapat membuat kulit menjadi putih dan mengurangi bintik-bintik hitam.

Pelembap
Bila Anda memiliki jenis kulit kering dan kulit berminyak, Anda dapat membuat masker telur dengan menambahkan beberapa potongan buah alpukat dan yogurt. Kemudian, aplikasikan pada wajah.

Masker telur dan yogurt

Putih telur juga berfungsi untuk menyembuhkan kulit yang iritasi. Caranya, tambahkan beberapa tetes madu dengan yogurt dan jus mentimun. Ini berkhasian untuk menghilangkan kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari, jerawat, hingga lingkaran hitam di bawah mata.

Masker telur dan oatmeal
Cara mudah mengeksfoliasi dan menghidrasi kulit dengan telur adalah dengan mencampurkan putih telur dengan oatmeal dan madu. Ini berguna untuk membuat tampilan lebih muda dan tampak bercahaya. Jenis masker ini cocok diaplikasikan oleh seluruh jenis kulit.


Share this:

Enter your email address to get update from Hillary Needs A Vacation.

No comments

Terima kasih telah berkunjung dan menbaca artikel disini, berikan pendapat Anda tentang artikel yang Anda baca ini yang tentu tidak menyinggung sara.

Copyright © 2015. Hillary Needs A Vacation - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger