logo blog
Advertise 728x90

Cara Cepat dan Alami Untuk Perawatan Kulit Kering

Cara Cepat dan Alami Untuk Perawatan Kulit Kering

Cara Cepat dan Alami Untuk Perawatan Kulit Kering

Kulit kering adalah salah satu masalah yang sulit diatasi dan dirawat. Dengan demikian, perawatan yang dilakukanpun harus dengan banyak cara dibanding seperti mengatasi kulit berminyak. Kulit kering akan menghadapi beberapa masalah saat musim panas atau musim hujan.

Biasanya akan menjadi lebih kusam dan tidak mudah untuk dirias. Bahkan beberapa masalah nutrisi tubuh juga bisa membuat kulit kering memiliki penampilan yang lebih buruk. Tapi sebenarnya ada perawatan alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit kering. Berikut ini adalah beberapa petunjuk yang bisa Anda lakukan.

Madu untuk Pelembab

Madu juga tidak bisa dilupakan sebagai bahan alami yang sangat baik untuk kulit tubuh. Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh kulit tubuh seperti antioksidan, anti bakteri dan bisa membuat kulit menjadi lebih mulus dan cantik.

Selain itu kandungan nutrisi seperti vitamin dan mineral pada madu sangat baik untuk memelihara kesehatan kulit. Anda bisa menggunakan madu setiap sebelum mandi. Caranya adalah dengan mengambil satu atau dua sendok madu kemudian balurkan ke semua bagian tubuh. Setelah itu bersihkan tubuh Anda dengan air hangat untuk membuat pori-pori menjadi lebih kecil.

Jika Anda memiliki minyak kelapa maka juga bisa menggunakan bahan ini untuk membuat kulit kering menjadi lebih cantik. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa pada bagian wajah menjelang tidur.

Biarkan tinggal di wajah Anda hingga pagi dan kemudian bersihkan dengan air hangat. Jadi Anda bisa tetap cantik meskipun memiliki kulit kering dengan cara beberapa cara alami ini.

Gunakan Krim Susu

Jika Anda memiliki stok susu cair atau susu kental maka bisa memakainya sebagai pelembab alami. Caranya adalah dengan membuat krim dari susu alami tersebut. Susu mengandung sebuah zat yang dinamakan asam laktat. Kandungan asam laktat bisa membuat kulit kering dan sel mati pada kulit akan mengelupas.

Setelah itu susu juga bisa membuat efek yang sangat nyaman dan lembut untuk kulit. Pemakaian pelembab dari krim susu bisa digunakan untuk wajah maupun kulit tubuh. Anda bisa mencampurnya dengan perasan jeruk lemon untuk menambah aroma harum dan khas pada pelembab alami ini.

Pakai Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu minyak yang paling banyak digunakan untuk berbagai keperluan. Jika Anda terbiasa menggunakan minyak zaitun untuk membuat masakan, maka Anda bisa mencobanya untuk membuat kulit menjadi lebih sehat.

Kandungan alami dalam minyak zaitun seperti antioksidan mampu membuat sel kulit mati pergi dari kulit. Selain itu juga bisa membuat lapisan kulit menjadi lebih sehat. Kulit akan menjadi lebih lembut sehingga kesan kulit kering akan hilang sendiri.

Anda bisa memakai minyak zaitun setiap hari sebelum mandi dan gosokkan pada kulit tubuh. Anda bisa menamahkan remasan lemon sebagai pemberi aroma. Gunakan setiap akan mandi dan kulit Anda akan menjadi lebih halus dan lembut.

Share this:

Enter your email address to get update from Hillary Needs A Vacation.

No comments

Terima kasih telah berkunjung dan menbaca artikel disini, berikan pendapat Anda tentang artikel yang Anda baca ini yang tentu tidak menyinggung sara.

Copyright © 2015. Hillary Needs A Vacation - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger