logo blog
Advertise 728x90

Makanan Untuk Kesehatan Mata

Makanan Untuk Kesehatan Mata

makanan untuk kesehatan mata
Salah satu dari bagian panca indera, mata merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting.Jika penglihatan kita mulai terganggu, maka semua pekerjaan dan juga aktivitas lainnya dalam hidup kita pun akan terganggu pula. Dan bahkan ada beberapa orang yang tingkat kekhawatirannya sangat tinggi terhadap mata, sehingga sangat concern terhadap kesehatan matanya.
Sebagian gangguan pada mata dapat disembuhkan oleh makanan khusus yang kita konsumsi. Namun, selain mengobati, makanan tersebut juga dapat mencegah Anda untuk terkena masalah mata dan juga penglihatan. Apa sajakan makanan tersebut? Berikut ini beberapa makanan yang bagus untuk menyehatkan mata Anda.

Wortel
Wortel adalah salah satu jenis sayuran yang amat bagus untuk kesehatan mata sebab wortel memiliki kandungan beta-karoten, yang mana beta-karoten itu dapat diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan mata. Wortel juga berkhasiat untuk melepas radikal bebas yang ada di tubuh Anda.

Ikan Salmon
Ikan salmon mempunyai kandungan omega-3 lebih banyak apabila dibandingkan dengan jenis ikan atau makanan laut yang lain. Beberapa studi mengatakan jika orang yang selalu mengkonsumsi asam lemak omega-3 maka dapat terhindar dari gangguan mata kering yang menjadikan mata akan tetap sehat.

Biji Bunga Matahari (Kuaci)
Siapa yang menyangka camilan yang selalu kita pakai sebagai pengganti pocorn ini berkhasiat untuk menjaga kesehatan mata Anda. Kuaci memiliki kandungan selenium, zinc dan juga vitamin E yang dapat mencegah gangguan pada mata misalnya katarak dan juga gangguan pada mata yang diakibatkan oleh faktor penuaan. Selain itu biji bunga mata hari pun memiliki kandungan vitamin B2 yang berguna untuk mengobati penyakit sensitivitas mata pada cahaya atau sering disebut dengan istilah “photophobia”

Alpukat
Buah alpukat adalah jenis buah yang mempunyai kandungan lutein paling banyak apabila dibandingkan dengan buah yang lainnya. Fungsi Lutein sendiri yakni mencegah degenerasi makular dan juga mata katarak. Selain daripada itu buah alpukat juga berfungsi sebagai penyerap nutrisi penting misalnya alfa dan juga beta-karoten yang berfungsi dalam membentuk vitamin A supaya dapat diserap oleh tubuh dengan baik.

Tomat
Buah Tomat selalu dipakai untuk merawat kesehatan kulit wajah. Namun, buah tomat juga memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan mata Anda. Tomat yang kaya akan vitamin A, vitamin C dan juga lycopene, yang merupakan tiga nutrisi yang amat penting untuk mata.

Bayam
Selain bisa menambah energi, makanan yang menjadi favorit Popeye ini nyatanya hampir sama seperti telur, bayam pun memiliki kandungan banyak zeaxanthin dan juga lutein. Selain itu bayam juga memiliki kandungan vitamin C yang bisa mencegah penyakit glaukoma.

Share this:

Enter your email address to get update from Hillary Needs A Vacation.

2 comments

Yang paling saya kenal makanan untuk kesehatan mata, yaitu brokoli untuk sayuran dan tomat untuk buah-buahan. terima kasih.

Oke untuk brokoli dan tomat lain kali akan coba kita bahas di sini mas

Terima kasih telah berkunjung dan menbaca artikel disini, berikan pendapat Anda tentang artikel yang Anda baca ini yang tentu tidak menyinggung sara.

Copyright © 2015. Hillary Needs A Vacation - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger